Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di PandeglangKenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Pulau Umang | Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Pulau Umang

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Pulau Umang. Begitu tiba di dermaga dan sambil menyusuri dermaga menuju pulau, kita akan melihat pasirnya yang putih dan birunya laut. Pemandangan pantai yang indah, sehingga tempat ini juga bisa dipakai dalam foto prewedding. Ketika sampai di lobby, Anda akan langsung disambut dengan minuman selamat datang yang berupa juice dan handuk basah yang segar. Sangat menyegarkan setelah harus melakukan perjalanan yang memakan waktu sekitar 5 jam dari Jakarta. Pengelola juga menyediakan transportasi dari Jakarta bila kita enggan menggunakan kendaraan sendiri.
Pulau Umang merupakan pulau yang luar biasa, walaupun hanya seluas 5 hektar, pepohonan dan rumput tampak tumbuh subur padahal kalau serapannya air laut atau payau pasti tumbuhan di pulau tersebut tidak bisa subur. Manajemen Pulau Umang tak segan-segan ‘meng-import’ air dari daratan di Kecamatan Sumur dan sekitarnya bila musim kemarau datang.
Di pulaunya memang banyak ditanami pohon kelapa dan ketapang. Pulau yang hanya 15 menit bisa dikelilingi dengan berjalan kaki ini, juga memiliki pengembangan terumbu karang, namun tampaknya butuh kesabaran karena usianya yang masih muda. Kendalanya banyak karang yang rusak karena terinjak atau diambil oleh wisatawan maupun masyarakat sekitar, walaupun sudah ada peringatan berupa pembatas bambu.
Untuk menunjang program Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang Di pulau ini terdapat resort atau villa. Suite tempat bermalam sangat nyaman. Setiap villa terbagi 2 sama besar dengan pintu sebagai penghubung. Ruang tamu yang dilengkapi sofa membuat kita dapat lebih menikmati saat berkumpul di ruangan ini. Kamar mandi bergaya pedesaan, dengan hiasan dari tanah liat yang berkesan alami. Pada lantai atas, terdapat tempat tidur yang sangat romantis dengan bagian atas dari kaca, sehingga kita dapat memandang bintang pada malam hari.
Kita juga dapat bersantai di gazebo yang terdapat di depan masing-masing suites tempat kita menginap dan berada tepat di pantai. Tempat yang ideal untuk menikmati sunrise atau sunset. Saat makan malam suasana romantis bisa Anda dapatkan bila ingin makan di tepi pantai sambil mendengar suara ombak. Atau bisa juga di dalam cafe sambil mendengarkan alunan lagu yang dilantunkan penyanyi.
Tamu yang datang ke Pulau Umang, sudah termasuk menikmati Pulau Oar, pulau yang juga masih bagian dari program Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang dan manajemen Pulau Umang ini dapat di tempuh dalam lima menit dari Pulau Umang dengan perahu motor, bedanya, di Pulau ini masih lebat pepohonannya dan hanya ada gubuk-gubuk untuk beristirahat selepas menikmati pantai.
Di Pulau ini wisatawan Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang juga dapat menikmati fasilitas seperti jetski, banana boat dan speedboat. Walau masih banyak karang di pantai namun pasirnya yang putih terasa lembut. Anak-anak pun riang bermain di pantai Pulau Oar, berenang dan bermain pasir di pantai.
Layaknya sebuah pantai, di Pulau Oar banyak dijumpai pohon kelapa, dan tanaman bakau yang berfungsi sebagai penahan abrasi pantai, selebihnya pohon ketapang dan semak belukar. Tidak seperti di Pulau Umang, karang disini masih banyak dan besar-besar, sehingga apabila berniat mengelilingi pulau tersebut harus menggunakan alas kaki, karena karangnya yang tajam bisa melukai kaki.
 
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang